DPR RI Dukung Proyek Strategis Air dan Sanitasi Pemerintah Senilai US$ 9,4 Miliar

Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan sambutan pada acara Parliamentary Meeting dalam rangkaian WWF Bali 2024 Dok. DPR RI

Nusa Dua, 21 Mei 2024, VNNMedia – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan terdapat 120 proyek strategis terkait air dan sanitasi senilai US$9,4 miliar itu yang akan disepakati saat gelaran WWF ke-10.Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyatakan dukungan dengan catatan tegas. Catatan ini, ungkapnya, supaya menjadi perhatian utama untuk Pemerintah Indonesia. 

Baca juga : Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang Antisipasi Long Weekend yang Bersamaan dengan WWF Bali

“Selama kebijakan yang dilakukan selama berdampak positif bagi rakyat Indonesia positif maka kami, sebagai parlemen akan mendukung,” pungkas Puan saat ditemui oleh Parlementaria di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5). 

Perlu diketahui, saat ini Indonesia sedang berlangsung pergelaran Forum Air Dunia ke-10 (The 10th World Water Forum) di Nusa Dua, Bali sepanjang 18-25 Mei 2024. Agenda ini diselenggarakan sebagai tindaklanjut inisiatif Indonesia di G20 Tahun 2022 yaitu G20 Bali Global Blended Finance Alliance GBFA. GBFA ini berupa dukungan pendana untuk aksi iklilm, salah satunya mengatasi krisis air. 

Baca berita lainnya di Google News VNNMedia