Jelang Lawan China, Belum Ada Kabar Soal Kondisi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang Cedera

China – 13 Oktober 2024 – VNNMedia – Hingga H-2 duel Timnas China lawan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu 13 Oktober 2024, dua penggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh belum pulih sepenuhnya.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang mengecilkan cedera kedua pemain naturalisasi ini dengan mengatakan bahwa mereka hanya cedera ringan dan akan segera sembuh.

Namun, kecemasan penggemar sepak bola Indonesia tak hilang begitu saja. Apalagi keduanya tampil bagus saat Indonesia berhasil menahan Bahrain 2-2 di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia memang sangat membutuhkan mereka untuk tampil dengan kekuatan penuh saat melawan China. Selain ditarget menang, China juga mengisyaratkan akan tampil habis-habisan saat menjamu skuat Garuda.

Tim besutan Branco Ivankovic itu sangat membutuhkan kemenangan demi mendongkrak mentalitas mereka setelah selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya. Dengan hasil itu pula, China menempati posisi juru kunci karena belum meraih sebiji poin pun.

Tanpa kehadiran kedua pemain itu, Timnas Indonesia jelas merugi. Sebab, keberadaan mereka sangat penting bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang masih memiliki dua pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan posisi keduanya. Di posisi Sandy Walsh, Indonesia masih memiliki Asnawi Mangkualam. Sementara di tempat Jordi Amat, masih ada Rizky Ridho.

Namun, harapan penggemar Timnas Indonesia agar keduanya bisa tampil tetap tak surut. Karena pengalaman keduanya bermain di Eropa diyakini bisa membuat kekuatan Timnas Indonesia lebih besar.

Saat ini, masih ada satu hari tersisa untuk memastikan kondisi kedua pemain itu. Tentu saja, kabar baik diharapkan datang sebelum laga itu berlangsung.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News