Kecewa, Marcelo Rospide Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Rapat PSBS Biak

Kediri – 28 September 2024 -VNNMedia – Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menyesalkan Persik harus menelan kekalahan 0-1 dari PSBS Biak dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di kendang sendiri, Sabtu 28 September 2024.

Pelatih asal Brasil itu mengakui pertahanan PSBS Biak sangat solid meski terus digempur para pemain Persik. Bahkan, ketika berbagai skema serangan dilakukan, pertahanan PSBS tak goyah.

Hal itu bisa dibuktikan dari statistic pertandingan, di mana Persik mendominasi jalannya pertandingan dengan kepemilikan 69 persen, berbanding 31 persen milik PSBS.  

Bertanding di hadapan ribuan Persik Mania yang memenuhi Stadion Brawijaya, Kediri, tim berjuluk Macan Putih itu sebetulnya memiliki sejumlah peluang. Namun sayang, semuanya gagal berbuah gol.

Sebaliknya, mereka justru kecolongan di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2’. Gol semata wayang PSBS Biak itu lahir dari titik penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Alesandro.  

Dibantu VAR, hadiah penalti itu diberikan wasit Candra setelah pemain Persik, Agil Munawar melakukan pelanggaran hands ball di kotak terlarang.

Keruan saja pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide kecewa. Sebab, berbagai cara telah ia kerahkan, termasuk memasukkan sejumlah pemain tipikal menyerang seperti Khanafi untuk menambah daya gedor namun tetap buntu.

“Biak bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Saya merasa sedih karena tidak sesuai yang diharapkan. Apabila tadi kita mendapat tiga poin, tentu bisa naik ke papan atas,” jelasnya usai pertandingan.

“Semua tim sebenarnya ketika bermain melawan dengan lawan yang mengandalkan system permainan bertahan dan serangan balik, pasti akan menghadapi kesulitan. Kita sudah coba dengan cara kita bermain kombinasi pasing, umpan pendek tapi tidak bisa,” keluh Rospide.

Karena itu, sang pelatih mengajak para pemainnya untuk memperbaiki kekurangan dalam beberapa hari ke depan, supaya saat melawan tim yang menggunakan sistem permainan seperti yang diterapkan PSBS bisa mereka Atasi.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News