Berkutat di Kasta Bawah, Anak Legenda Prancis Enzo Zidane Gantung Sepatu di Usia 29 Tahun

Prancis – 27 September 2024 – VNNMedia – Enzo Zidane, anak legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di usia 29 tahun setelah gagal menemukan klub baru.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang tersebut telah menjadi agen bebas selama 16 bulan terakhir usai meninggalkan klub divisi tiga Spanyol Fuenlabrada. Sejak saat itu, Enzo menganggur.

Kendati beberapa klub yang memninatinya, media Spanyol AS menyebut Zidane tampaknya ‘bosan’ dengan sepak bola. Dan dengan dukungan penuh keluarganya, ia memutuskan mengakhiri kariernya di dunia yang membesarkan nama ayahnya.

Tumbuh sebagai putra salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan dinamai sesuai idola ayahnya, Enzo Francescoli, harapan terhadap Zidane selalu tinggi.

Asa itu semakin besar setelah sang gelandang menghabiskan satu dekade di akademi Real Madrid serta menjadi pemain reguler di tim C dan B mereka.

Dia akhirnya melakoni debut di tim utama Los Blancos pada November 2016, yang saat itu dilatih oleh ayahnya. Tampaknya, itu merupakan awal yang selalu menjadi impiannya.

Zidane masuk dari bangku cadangan menggantikan Isco dan mencetak gol dalam kemenangan 6-1 melawan Cultural Leonesa di Copa del Rey.

Sayangnya, laga ini menjadi satu-satunya penampilannya untuk Real, yang kemudian menjualnya ke Alaves pada musim panas berikutnya. Harapannya untuk menjadi bagian integral Madrid pun semakin menjauh karena ia dijual ke klub Swiss, Lausanne-Sport, hanya enam bulan kemudian.

Karier Zidane tidak pernah benar-benar mapan dengan terus bermain di kasta bawah Spanyol dan Prancis serta kasta teratas Portugal, Enzo tidak pernah menghabiskan lebih dari satu musim dengan satu klub.

Merasa kariernya berkutat di situ-situ saja, Zidane pun dilanda frustrasi dan gantung sepatu, meskipun ketiga adiknya masih aktif bermain sepak bola hingga kini.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News