Bupati Jember dan Para ASN Latihan Bersama Jelang Tajemtra

Jember, 28 Agustus 2024, VNNMedia –  Bupati Jember Hendy Siswanto dan para ASN Pemkab Jember latihan gerak jalan bersama pada Selasa malam, 27 Agustus 2024. Latihan ini untuk mempersiapkan diri mengikuti gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan agustus ini.

Seluruh peserta kompak mengenakan baju kombinasi merah dan putih. Mereka melaksanakan gerak jalan dengan rute dari depan Kantor Pemkab Jember, ke Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang.

“Latihan ini sekaligus mengajak masyarakat memperhatikan dan mendaftar Tajemtra. Dalam Tajemtra selain ada olahraga tradisional juga ada kesenangan. Kita juga melibatkan UMKM di dalamnya,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan, jumlah pendaftar Tajemtra 2024 telah mencapai 13.698 orang per Selasa malam, 27 Agustus 2024. Ia optimis pendaftar bisa mencapai minimal 15.000 orang sampai pendaftaran Tajemtra ditutup pada Rabu 28 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB.

“Dari belasan ribu pendaftar tersebut, tidak hanya warga Jember, tetapi juga berasal dari luar Jember, seperti Sidoarjo, Malang, dan Surabaya. Bahkan juga ada warna negara asing (WNA) yang bekerja di pabrik semen PT Semen Imasco Asiatic juga turut mendaftar,” jelas Edy Budi Susilo.

Untuk diketahui, Tajemtra merupakan acara kompetisi gerak jalan dengan rute 31 kilometer, yang diselenggarakan Pemkab Jember setiap tahunnya.

Tajemtra pertama kali dilaksanakan pada 1977 pada masa pemerintahan mantan Bupati Jember Abdul Hadi. 

Telusuri berita lain di Google News VNNMedia