Taza, Brand Baru yang Berhasil Curi Perhatian di Industri Fashion Modest Syar’i

JAKARTA, 22 MARET 2025 – VNNMedia – Industri fashion, khususnya modest syari’i semakin kompetitif. Sebuah brand harus memiliki keunikan dan nilai autentik agar dapat bertahan serta mencuri perhatian.

Sebagai pendatang baru di dunia fashion modest syar’i Indonesia, Taza hadir membawa angin segar dengan menawarkan perspektif dan pendekatan berbeda. Di tengah maraknya brand fashion syar’i yang menyuguhkan konsep bahan dan model serupa, Taza justru keluar dari zona tersebut.

Brand ini memadukan prinsip busana syar’i dengan perpaduan bahan eco-friendly, inovatif, desain eksklusif dengan gaya yang terinspirasi dari abaya bergaya Eropa.

Founder Taza Ashila Ramadani menyampaikan, Taza lahir bukan dari strategi bisnis yang rumit tetapi dari passion pribadi.

Busana syar’i menurutnya menghadapi tantangan terbesar karena keterbatasan pilihan, model, dan bahan. “Awalnya, aku hanya ingin menciptakan pakaian syar’i yang nyaman untuk diri sendiri. Tetapi kecintaanku pada model Abaya oversized dengan sentuhan semi-street style ala Eropa dengan menggunakan bahan eco-friendly, akhirnya menjadi dasar dari perjalanan brand ini,” ungkap Ashila.

Sejak awal perjalanannya yang dimulai pada Mei 2024, Taza memegang teguh satu keyakinan sederhana. Bahwa setiap karya yang dihasilkan bukan hanya untuk dikenakan, tetapi untuk memberdayakan dan menginspirasi.

Berbisnis bukan hanya sekadar menghadirkan produk bagi konsumen, tetapi juga tentang menyampaikan pesan dan membangun identitas.

Fokus pada Material Premium dan Ramah Lingkungan
Salah satu faktor pembeda Taza adalah pemilihan material yang cermat. Dengan fokus pada material yang ramah lingkungan, Taza berupaya mendukung keberlanjutan sekaligus memberikan kualitas terbaik untuk para pelanggan.

Material yang digunakan tidak hanya lembut di kulit tetapi juga memberikan kesan timeless yang nyaman digunakan untuk berbagai kesempatan.

Dalam perjalanannya, Taza terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang dinamis. Tidak hanya memadukan unsur abaya Eropa ke dalam setiap koleksinya, tetapi juga secara aktif mendengarkan masukan pelanggan dan mengikuti perkembangan tren modest fashion.

Dari yang awalnya hanya 1 model, kini Taza telah menghadirkan lebih dari 20 koleksi busana syar’i. Mulai dari abaya, set gamis, dan berbagai pilihan desain maupun warna yang lebih variatif.

Menariknya, koleksi terlaris seperti Fina Abaya dan Shila Abaya menjadi produk yang paling banyak diminati dan tetap menjadi produk hero di 2025 ini. Lewat material serat menghadirkan perpaduan gaya abaya klasik tapi stylish, karena memiliki sentuhan khusus pada beberapa detail cutting yang memberikan siluet lebih modern dan eksklusif.

Raih Kesempatan Lewat Pameran Lokal hingga Internasional
Sebagai bagian dari strategi ekspansi dan keterlibatan dengan pasar yang lebih luas, Taza aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran fashion dan event industri Muslim wear. Keikutsertaan pertamanya di Bazaar Halal Fair pada Agustus 2024 menjadi titik Taza mulai dikenal.

Konsep booth yang berbeda dari brand syar’i lainnya berhasil mencuri perhatian, memberikan pengalaman visual yang unik di tengah standar konvensional modest fashion. Selain itu, koleksi yang didominasi warna-warna earthy dan netral menjadi highlight yang berulang kali menarik minat pengunjung.

Pada Desember 2024, Taza juga mengikuti Bazaar Halal Kulture. Menariknya, produk dengan harga tertinggi yaitu Rp1.599.000 justru menjadi yang pertama habis dalam 2 jam. Hal ini membuktikan bahwa market modest fashion kini semakin mengapresiasi produk premium dengan desain yang unik dan material berkualitas tinggi.

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News