UTS Jadi Ajang Untuk Bakat Siswa

SURABAYA, 16 NOVEMBER 2024 – VNNMedia
PT Sekar Laut Tbk (Finna) mendukung pengembangan bakat generasi muda. Kali ini, Finna menggelar Uleg Talent School (UTS) pada 15-17 November 2024 di Pakuwon Mall, Surabaya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi berbasis kreativitas, tetapi juga sarana interaksi antara brand dengan konsumen muda, yaitu Gen Z dan Gen Alpha.

General Manager PT Sekar Laut Tbk, Welliam Cung menjelaskan, Uleg Talent School adalah wadah bagi pelajar untuk menuangkan kreativitasnya. Sekaligus menjadi ruang bagi pelajar untuk saling berkompetisi dengan benar dan sehat

“UTS adalah sekolah bakat di dalam mall, di mana berbagai kompetisi seperti seni, akademis, hingga performa kreatif digelar dalam satu panggung besar. Kami ingin menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan potensi mereka,” jelasnya saat ditemui di Surabaya, Jumat (15/11/2024). Tahun ini, acara akan berlangsung di Grand Atrium Pakuwon Mall.

Penyelenggaraan UTS di Surabaya ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Palembang.

Berbagai kompetisi digelar dan diikuti para pelajar mulai dari TK sampai dengan SMA. Sekurangnya digelar sembilan kompetisi berbeda, mulai dari lomba menggambar, lomba mewarnai, hingga lomba paskibra dan lomba band serta dance.

“Dimulai Jumat (15/11/2024) hingga Minggu (17/11/2024), sekurangnya ada sembilan kegiatan atau kompetisi yang bisa diikuti para pelajar. Mulai dari art competition, sampai dengan akademis dan paskibra dilombakan. Dan tentu saja kami juga hadirkan para juri yang kompeten pàda bidangnya,” lanjut Welliam.

Welliam menyoroti kategori terbaru, School Warrr, sebagai daya tarik utama tahun ini. “Ini adalah kompetisi tim SMA yang menggabungkan kecerdasan dan ketangkasan. Tim terbaik akan mewakili sekolahnya dalam tantangan nasional yang kompetitif,” jelasnya. Kompetisi ini melibatkan dosen dan pakar pendidikan dari berbagai universitas di Surabaya.

Ia menambahkan, sebelumnya Tim UTS telah melakukan audisi di beberapa sekolah di Surabaya dan sekitarnya. Ia mencatat, sekitar 101 sekolah ikut serta pada kegiatan ini. Mereka berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan kota lain di Jawa Timur.

Uleg Talent School, dijelaskan Welliam Cung, sengaja mengambil nama salah satu produk PT Sekar Laut Tbk (Finna), yaitu Uleg yang merupakan brand sambal. Dengan cita rasa Indonesia Sambal Uleg ini telah tersebar di sejumlah negara di luar Indonesia.

“Dan melalui kegiatan ini juga sekaligus sebagai brand awareness bagi anak muda, pelajar, Gen Z dan Gen Alpha tentang produk Indonesia yang sudah mendunia ini,” pungkas Welliam Cung.

Di sela UTS, PT Sekar Laut Tbk juga memperkenalkan produk terbarunya, Rawit Tabur, cabai bubuk dengan sensasi pedas unik. “Kami ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, termasuk pembagian produk Rawit Tabur gratis selama acara berlangsung,” ungkap Welliam.

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News