JAKARTA, 17 November 2024 – VNNMedia – UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang menghadirkan penambahan layanan dan fasilitas baru di enam toko miliknya.
Salah satunya di UNIQLO Senayan City yang menghadirkan layanan RE.UNIQLO STUDIO berkolaborasi dengan desainer Rama Dauhan. Selain itu juga layanan UTme! yang kali ini dikemas dalam kolaborasi unik. Menggandeng lokal bisnis sukses yang memulainya dari kecil, Toko Kopi TUKU dan BLP Beauty.
Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita mengatakan, Senayan City dipilih karena berada di pusat Jakarta yang sangat aktif dan menjadi pusat tren anak muda.
Aktivitas yang dilakukan di Senayan City tak hanya berbelanja dan makan, tetapi juga mendapatkan pengalaman menarik lainnya. Di sini banyak dihadirkan instalasi seni dan pameran, workshop kreatif, event fashion dan brand.
“UNIQLO ingin menjadi pusat trend center lewat hadirnya koleksi LifeWear yang lengkap yang berlokasi di pusat kota Jakarta,” ujar Irma.
Peremajaan ini dilakukan di enam toko UNIQLO, di mana UNIQLO Grand Indonesia menjadi starting point perayaan dari rangkaian UNIQLO JAKARTA. Lalu disusul peremajaan toko UNIQLO lainnya, seperti PIK AVENUE, Mall of Indonesia, PIM 1, LOTTE SHOPPING AVENUE, dan UNIQLO Senayan City sebagai pelengkap dan penutup dari rangkaian UNIQLO JAKARTA.
“Kami berharap pecinta LifeWear di Jakarta dan sekitarnya lebih dekat dan bisa kembali berbelanja setelah satu minggu penuh dilakukan pembaruan pada toko UNIQLO Senayan City,” ujar Irma.
Melengkapi konsep baru toko, UNIQLO Senayan City turut menghadirkan tiga layanan menarik yang bisa dipilih pelanggan.
Pertama, RE.UNIQLO STUDIO. Merupakan layanan khusus yang didedikasikan bagi pelanggan setia UNIQLO untuk berkontribusi serta mengejar masa depan baru untuk dunia pakaian, sehingga pelanggan dapat memperpanjang masa pakai LifeWear.
Pada RE.UNIQLO STUDIO, tersedia layanan spesial perbaikan baju (repair), remake melalui embroidery dan sashiko (teknik menjahit tradisional dari Jepang) sebagai solusi untuk memperbaiki sekaligus mempercantik pakaian favorit.
Di momen selebrasi ini, layanan embroidery berkolaborasi dengan desainer Rama Dauhan yang akan menghadirkan motif bordir baru spesial dibuat untuk UNIQLO Senayan City. Rama menawarkan desain bordir spesial dengan tema Indonesia yang akan menambah keunikan pakaian UNIQLO.
Desain yang dibuat Rama menyoroti gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini, seperti hobi, aktivitas olahraga, pop culture, kuliner, dan transportasi. Rama akan memandu demonstrasi langsung layanan embroidery yang dapat disaksikan langsung di sudut RE.UNIQLO pada saat selebrasi berlangsung.
Lalu, UTme!. Layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original masing-masing.
Senayan City merupakan pusat perbelanjaan di mana terdapat banyak brand serta berbagai acara berlangsung. UTme! Senayan City berkolaborasi dengan dua brand lokal yang memiliki bisnis dimulai dari nol hingga kini menjuarai bidangnya masing-masing yaitu Toko Kopi TUKU dan BLP Beauty.
Dua brand lokal ini dianggap merepresentasikan bisnis di Indonesia yang sukses dan bertumbuh, dan lewat desain yang dihadirkan di UTme! menunjukkan pola kebiasaan masyarakat urban. Toko Kopi TUKU misalnya, percaya bahwa kopi bisa menyatukan banyak orang.
Sedangkan BLP Beauty, rangkaian ilustrasi BLP mengangkat hal-hal kecil yang bisa membuat siapa pun yang melihatnya tersenyum. Sekaligus percaya bahwa untuk merasakan kebahagiaan, cukup dengan makeup yang biasa digunakan sehari-hari.
Selain brand lokal, UTme! juga berkolaborasi dengan Pokémon, yang sudah menjadi karakter legendaris di Indonesia sejak lama dengan jumlah penggemar yang luar biasa. Merayakan koneksi Pokémon dengan penggemarnya di Indonesia, dalam kolaborasi ini dihadirkan Pikachu Indonesia Journey, dalam wujud Pikachu berkemeja batik.
Ada tiga motif batik yang dihadirkan, yaitu Pikachu, motif batik dengan desain perulangan Pikachu dan bola Pokémon. Lalu Flower Pikachu, desain motif yang lebih formal menghadirkan pola Pokémon Mistik Xatu dan Bola Pokémon. Terakhir Staryu, yaitu motif batik bercorak deretan Pokémon berbentuk bintang. Dominasi warna coklat memberikan kesan kalem dan tenang sehingga menjadi batik yang unik.
UKM Neighborhood Collaboration – Mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan setia UNIQLO. Di momen selebrasi ini, ditampilkan produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.
Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.
Baca Berita Menarik Lainnya di Google News