
SURABAYA, 25 April 2025 – VNNMedia – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, senantiasa memperkuat dan memperluas jaringan dalam rangka memenuhi komitmennya memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. Tri melanjutkan upaya tersebut di Jawa Timur.
Jawa Timur memiliki potensi digital yang besar, dengan penetrasi internet sebesar 81,79% dan kontribusi internet sebesar 15,33%. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi kedua di Pulau Jawa.
Tri melihat ini sebagai peluang untuk mendekatkan masyarakat Jawa Timur dengan rangkaian produknya yang lebih hemat dan sinyal cepat. Ini tentunya agar masyarakat dapat terus terkoneksi dan memanfaatkan dunia digital untuk pemberdayaan diri.
Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro mengungkapkan, IOH senantiasa berkomitmen memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia di dunia digital, melalui penguatan dan perluasan jangkauan jaringan hingga ke daerah terpelosok. Saat ini, jaringan Tri telah menjangkau 98% populasi Jawa Timur.
“Kami percaya masyarakat Jawa Timur, baik di kota besar maupun daerah pelosok, dapat menikmati pengalaman digital kelas dunia, didukung dengan rangkaian produk Tri yang lebih hemat dan sinyal cepat,” kata Fahd.
Hingga April 2025, Tri telah membangun sebanyak 6.398 BTS sites di Jawa Timur. Menjangkau 658 kecamatan dan 4.893 desa. Penambahan paling baru ada di Ngawi, berjumlah sebanyak 144 BTS sites, dan Kediri, sebanyak 324 BTS sites.
Bersamaan dengan perluasan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan, Tri menambahkan titik distribusi produk dan layanan. Tri bekerja sama dengan wirausaha lokal dalam membangun pusat distribusi resmi untuk produk dan layanan Tri hingga area pelosok yaitu 3Kiosk.
Saat ini, terdapat 90 3Kiosk di Jawa Timur yang turut memberdayakan para wirausaha lokal serta memudahkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan Tri.
Hergiyan Kevin Firmansyah, Pemilik 3Kiosk Plemahan di Kediri mengatakan dirinya telah bermitra dengan Tri untuk 3Kiosk Plemahan sejak Juli 2024. Ia telah mencoba sendiri sinyal Tri yang kuat di area pusat kota Kediri hingga wilayah pelosok.
“Saya ingin masyarakat setempat juga menikmati keandalan sinyal Tri, serta rangkaian produk dengan harga hemat dan sesuai kebutuhan. Upaya Tri memperkuat dan memperluas jaringan yang terus berlanjut semakin meyakini saya untuk terus menjadi rekan bisnis Tri,” ucap Hergiyan.
Selain bermitra dengan wirausaha lokal untuk 3Kiosk, Tri juga bekerja sama dengan 24.042 outlet di Jawa Timur agar lebih banyak masyarakat memiliki lebih banyak opsi untuk mengakses produk dan layanan Tri.
Baca Berita Menarik Lainnya di Google News