Torehkan Prestasi dalam Peningkatan Pelayanan, PLN Jatim Raih Penghargaan MarkPlus

SURABAYA, 25 AGUSTUS 2024 – VNNMedia – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur meraih penghargaan dari Indonesia Marketing Festival (IMF) 2024 yang diselenggarakan MCorp dan MarkPlus Institute. Penghargaan ini diberikan berkat prestasi PLN dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Dalam kesempatan tersebut, PLN UID Jatim menyabet penghargaan Jatim Industry Marketing Champion 2024 pada sektor Resources & Utility yang diberikan langsung oleh Founder & Chair MCorp, Hermawan Kartajaya

General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo mengatakan penghargaan ini memotivasi PLN untuk terus berinovasi, meningkatkan standar pelayanan dan memberikan solusi ultimate bagi setiap kebutuhan pelanggan.

Menurut Agus, sebagai perusahaan penyedia jasa kelistrikan, PLN terus berupaya untuk mengenali kebutuhan pelanggan dari berbagai segmen. Mulai dari masyarakat, industri, hingga pemerintahan.

“Seiring perkembangan zaman, kami terus meningkatkan produk-produk dari sisi kelistrikan. Karena begitu diselami, setiap segmen memiliki kebutuhan yang lebih kompleks,” tambahnya.

Misal, pada sektor industri di Indonesia, PLN siap memenuhi kebutuhan listrik hijau. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen PLN terkait respons perubahan industri dunia yang mengarah ke nol emisi.

Melalui Renewable Energy Certificate (REC), layanan tersebut menghadirkan kebutuhan listrik hijau 100 persen yang dipasok oleh pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT) dari PLN.

“Layanan ini banyak diminati. Terbukti hingga Agustus 2024 pengguna REC di Jawa Timur sebanyak 52 pelanggan dengan total pembelian 659.662 unit, ” tambah Agus.

PLN juga menghadirkan layanan electrifying agriculture bagi masyarakat khususnya petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen melalui listrik. Adapula electrifying marine, elektrifkasi PLN untuk mendorong pengembangan industri hilir perikanan seperti pengolahan ikan maupun budidaya ikan.

“Jadi banyak hal telah kami lakukan karena memang menyadari bahwa kebutuhan masing-masing segmen pelanggan harus detail dipahami. Sehingga mereka terus mendapat pelayanan terbaik,” kata Agus.

Agus berharap melalui penghargaan tersebut, PLN dapat terus meningkatkan pelayanan dan memenuhi ekspektasi pelanggan.

PLN UID Jatim juga terus menambah infrastruktur kendaraan listrik ditargetkan pada tahun ini bertambah 200 unit. Hal ini ditandai dengan pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ultra fast charging pertama di Surabaya.

“Tren masyarakat yang mulai melirik electrical vehicle (EV) untuk pemakaian sehari-hari membuat kami terus menambah titik SPKLU. Kini telah ada 119 unit SPKLU yang tersebar di 57 lokasi di Jatim,” pungkas Agus.

Lebih lanjut, PLN terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik diseluruh aspek pelayanan kami kepada pelanggan, mencapai banyak pencapaian, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, lingkungan dan ekonomi berkelanjutan

Dalam kesempatan yang sama, PLN juga meraih penghargaan pada kategori Field Promoter Of The Year Jatim 2024, Sales Person Of The Year Jatim 2024 dan Service People Of The Year Jatim 2024.

Sebelumnya, PLN UP3 Surabaya Utara meraih Penghargaan Walikota Surabaya dalam Program Gotong Royong Bangga Surabaya Peduli. Sementara itu, PLN UP3 Madiun berhasil meraih penghargaan sebagai Innovative Corporate BUMN dalam ajang Radar Madiun Awards 2024.

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News