Tak Lagi Pakai Nama Ace Hardware, Kini Berganti Menjadi AZKO

Screenshot

JAKARTA, 3 JANUARI 2024 – VNNMedia – Setelah 30 tahun hadir di Indonesia, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) resmi meluncurkan AZKO. Ini merupakan, identitas merek baru yang menandai langkah strategis perusahaan setelah berakhirnya perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. pada 31 Desember 2024.

“Untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri ini, kami menghadirkan AZKO, merek usaha yang menandai babak baru perusahaan untuk terus beradaptasi dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Tidak hanya menyediakan berbagai produk berkualitas, layanan yang inovatif dan unggul, kami juga siap menginspirasi, mewujudkan aspirasi rumah dan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga Indonesia,” kata Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja.

Hadir sejak tahun 1995, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk kini menghadirkan wajah baru. Melalui ragam inovasi produk dari A hingga Z dengan layanan yang komprehensif, AZKO mengusung ide-ide yang kolaboratif sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan Indonesia.

Perubahan merek di 245 toko yang tersebar di 75 kota di Indonesia akan dimulai secara bertahap. Adapun pembukaan toko pertama yang mengusung konsep Next-Gen yang modern dan interaktif adalah AZKO Mal Living World, Alam Sutera.

Konsep ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih personalized, seamless, inovatif, dan inspiratif.

Di samping itu, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk tentunya memastikan kenyamanan dan keamanan berbelanja sebagai prioritas utama. Salah satunya dengan dukungan ekosistem omni-channel, ruparupa. Selain itu juga didukung produk inovatif dan solutif dari 52 home brands yang akan terus dikembangkan seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, dan lainnya.

Optimisme PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dalam menyambut babak baru diperkuat oleh fundamental bisnis yang solid, serta strategi ekspansi dan inovasi yang konsisten. Pada kuartal ketiga 2024, perusahaan mencatat pertumbuhan laba bersih dan pendapatan bersih, masing-masing 18% dan 13% (YoY). Sementara itu, Same Store Sales Growth (SSSG) hingga November 2024 mencapai 9%, mencerminkan kinerja toko yang terus meningkat. 

Di samping itu, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk juga menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan terpilihnya ACES sebagai konstituen Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI periode bulan Desember 2024 hingga bulan Mei 2025. Pengakuan ini memperkuat peran perusahaan sebagai pelopor yang tidak hanya fokus pada kinerja bisnis, tetapi juga aktif mengintegrasikan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam operasionalnya.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi dan layanan unggul PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, sekaligus mendukung terciptanya masa depan yang berkelanjutan.

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News