
Seoul, 02 Juli 2025-VNNMedia- Serial Korea yang mendunia, “Squid Game,” kembali mencatat dominasi luar biasa di platform streaming Netflix. Musim ketiganya yang baru saja tayang berhasil menduduki posisi puncak dalam daftar tontonan paling populer, mengukuhkan posisinya sebagai fenomena hiburan global
Data Netflix yang dirilis pada Rabu (2/7) menunjukkan bahwa “Squid Game” Musim 3 memimpin daftar serial non-Inggris dengan perolehan fantastis 60 juta penayangan dalam periode 23-29 Juni. Angka ini hampir sepuluh kali lipat dari pesaing terdekatnya, serial Spanyol “Olympo,” yang menempati posisi kedua. Keberhasilan musim terakhir ini juga turut mendongkrak popularitas dua musim sebelumnya; Musim 2 berada di posisi ketiga dan Musim 1 di posisi keenam dalam daftar tontonan populer
Yang lebih mengejutkan, dampak “Squid Game 3” tak hanya terbatas pada kategori non-Inggris. Jumlah penontonnya secara individual melampaui total gabungan dari seluruh 10 serial berbahasa Inggris teratas, yang hanya mencapai 34,5 juta penayangan. Bahkan, ia dengan mudah mengalahkan pemimpin serial berbahasa Inggris, “The Waterfront,” yang “hanya” meraih 11,6 juta penonton
Enam episode terakhir dari “Squid Game” yang dirilis Jumat lalu ini membawa kisah Gi-hun dan permainannya yang mematikan ke klimaks yang dramatis, menutup trilogi yang telah menyita perhatian jutaan penonton di seluruh dunia, melansir Yonhap
Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News