Sebanyak 25 Ribu Pelanggan Gunakan KA pada H-1 Natal, Tertinggi Selama Libur Nataru 2024/2025

SURABAYA, 25 DESEMBER 2024 – VNNMedia
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mencatatkan sebanyak 26.139 pelanggan yang berangkat pada Selasa (24/12/2024). Jumlah ini merupakan yang tertinggi selama libur Nataru 2024/2025 mulai 19 Desember 2024.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya terus berusaha mengakomodir seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api. Selain itu, lanjutnya, hal ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap KAI yang selalu memastikan keselamatan perjalanan KA dan juga keyamanan para pelanggan.

“Pada periode 19 – 24 Desember 2024, KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 140.150 pelanggan yang berangkat dari Daop 8 Surabaya. Juga tercatat 125.407 pelanggan turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya,” terangnya.

Berikut adalah data naik dan turun di stasiun keberangkatan paling favorit pelanggan selama Libur Nataru 2024/2025 atau pada 19 – 25 Desember 2024 :
19 Desember 2024
Naik : 18.184
Turun : 17.068

20 Desember 2024
Naik : 24.533
Turun : 21.155

21 Desember 2024
Naik : 24.470
Turun : 21.226

22 Desember 2024
Naik : 23.972
Turun : 23.537

23 Desember 2024
Naik : 22.852
Turun : 20.727

24 Desember 2024
Naik : 26.139
Turun : 21.694

Sementara itu, volume pelanggan yang berangkat pada Rabu (25/12) tercatat 19.644 pelanggan, dan yang akan turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya tercatat 18.160 pelanggan. “Volume pelanggan pada Rabu (25/12) masih akan terus bertambah, seiring dengan penjualan tiket yang masih terus berlangsung,” tambahnya.

Luqman Arif menuturkan, bahwa KAI Daop 8 Surabaya telah mengoperasikan sebanyak 54 perjalanan KA, terdiri dari 46 KA reguler, 6 KA jarak jauh tambahan, dan 2 KA lokal komersial tambahan, yang dapat mengakomodir 30.582 tempat duduk.

KAI mengungkapkan bahwa tiket liburan Natal dan Tahun Baru sudah mulai banyak dipesan. Bagi masyarakat yang ingin berlibur, disarankan segera memesan tiket agar tidak kehabisan dan dapat merencanakan perjalanan dengan lebih nyaman dan asik dengan kereta api.

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap KAI sebagai moda transportasi pilihan untuk menikmati libur, khususnya pada masa Nataru 2024/2025. KAI akan terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan perjalanan KA dan juga memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan KA,” pungkas Luqman Arif.

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News