
Chicago, 03 Mei 2025-VNNMedia- Jaringan makanan cepat saji McDonald’s melaporkan penurunan pendapatan yang signifikan, terbesar sejak puncak covid beberapa waktu lalu
Menjadi partner promosi resmi film laris “Minecraft” dengan meluncurkan paket Happy Meal “A Minecraft Movie”, ternyata tidak mampu mendongkrak penjualan. Menurut CEO McDonald’s, Chris Kempczinski, pelanggan tengah menghadapi ketidakpastian, yang membuat mereka menahan diri berkunjung ke gerai tersebut sehingga menyebabkan angka kunjungan pada triwulan pertama lebih sedikit dibanding tahun lalu pada periode yang sama
“Konsumen saat ini bergulat dengan ketidakpastian, tetapi mereka selalu dapat mengandalkan McDonald’s ..untuk mendapatkan nilai yang luar biasa,” ujar Kempczinski
“McDonald’s memiliki warisan inovasi, kepemimpinan dan ketangkasan yang terbukti selama 70 tahun, yang semuanya memberi kami keyakinan akan kemampuan kami untuk menavigasi bahkan kondisi pasar yang paling sulit dan mendapatkan pangsa pasar,” tambahnya
Pendapatan gerai baru McDonald’s di AS yang beroperasi sekitar satu tahun, mengalami penurunan hingga 3,6 persen pada triwulan pertama 2025, terendah sejak pembatasan saat pandemi pada tahun 2020. Penurunan pendapatan gerai AS, berimbas pada turunnya pendapatan global sebesar 1 persen, meski peningkatan penjualan terjadi di Jepang, Australia dan Timur Tengah
Analis ekonomi AS mengatakan bahwa masyarakat Amerika merasa gelisah dan mengurangi pengeluaran diskresioner sebagai akibatnya. “Mereka khawatir harga akan naik lebih tinggi dan anggaran rumah tangga yang sudah merasakan dampak inflasi sebelumnya, akan melampaui titik puncaknya,” ujar analis tersebut, dilansir dari BBC
Baca Berita Menarik Lainnya di Google News