
SURABAYA, 21 MARET 2025 – VNNMedia – Sebagai bagian dari strategi ekspansi pasar, MODENA terus memperluas jangkauan bisnisnya dengan membuka MODENA Home Center (MHC) di G Walk, Surabaya Barat. Kehadiran MHC ini bertujuan untuk semakin mendekatkan produk-produk inovatif MODENA kepada masyarakat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan solusi peralatan rumah tangga pintar di kota-kota besar.
Surabaya, yang telah mengadopsi konsep smart city, menjadi lokasi ideal bagi MODENA untuk memperkenalkan produk berbasis Internet of Things (IoT) yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari.
“Pembukaan MHC di Surabaya Gwalk merupakan bagian dari strategi kami dalam memperluas pasar dan mendukung ekosistem smart living di Indonesia. Kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan terintegrasi dengan teknologi,” ujar Head of East Regional Branches Business Development MODENA Khairul Fahmi Lubis.
Hingga Maret 2025, MODENA telah hadir di lebih dari 60 lokasi di seluruh Indonesia dan terus menambah titik-titik baru sebagai bagian dari upaya memperluas akses bagi pelanggan. MHC tidak hanya berfungsi sebagai showroom, tetapi juga sebagai pusat layanan pelanggan yang memberikan kemudahan dalam memilih produk, mencoba langsung, serta mendapatkan layanan purna jual yang optimal.
“MHC menawarkan pengalaman lebih dari sekadar melihat produk. Pelanggan dapat berkonsultasi dengan tim ahli MODENA, mendapatkan rekomendasi terbaik, serta mengakses layanan purna jual yang lebih cepat dan mudah,” tambah Fahmi.
Dengan mengusung konsep 3S—Sales, Service Point, & Spare Part—MODENA Home Center memberikan berbagai kemudahan, termasuk ketersediaan aksesori dan suku cadang resmi, serta layanan teknisi profesional untuk perawatan produk.
Perluasan Pasar ke Sektor B2B
Selain fokus pada pelanggan ritel (business-to-consumer/B2C), MODENA juga memperluas pasar ke segmen business-to-business (B2B) dengan menyediakan peralatan profesional. Misalnya saja seperti showcase dan chiller untuk bisnis restoran serta UMKM.
Di segmen B2B, MODENA juga menjalin kemitraan strategis dengan pengembang perumahan besar di Surabaya, serta bekerja sama dengan kontraktor dan desainer interior untuk menyediakan solusi rumah tangga bagi hunian modern.
Harus diakui, saat ini, segmen B2C masih menjadi pasar utama dengan kontribusi sekitar 70%. Namun MODENA terus memperkuat segmen B2B sebagai bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang.
Dalam momen tertentu seperti Lebaran, permintaan produk meningkat hingga 30–50%.
Baca Berita Menarik Lainnya di Google News