
Seoul, Kamis 31 Juli 2025-VNNMedia- Institut Penelitian Bisnis Korea telah merilis peringkat reputasi merek untuk model iklan bulan Juli, dengan BTS berhasil menduduki posisi teratas. Hasil ini ditentukan melalui analisis perilaku konsumen menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 3 Juni hingga 3 Juli
Institut ini mengevaluasi partisipasi, komunikasi, media, dan nilai sosial dari model iklan populer untuk menghitung total indeks reputasi merek setiap bintang. BTS menunjukkan peningkatan yang signifikan, melonjak 89,35 persen sejak bulan Juni, membawa total skor mereka menjadi 3.371.870 untuk bulan Juli
Analisis kata kunci yang paling sering muncul untuk grup ini mencakup frasa seperti “full group”, “economic effect”, dan “ARMY” (nama fandom mereka). Sementara itu, istilah-istilah terkait yang paling sering muncul adalah “pemberhentian militer”, “memperingati”, dan “memberi selamat”, yang kemungkinan besar merujuk pada selesainya wajib militer anggota tertua mereka, Jin, dan kembalinya grup lengkap. Analisis positif-negatif BTS juga menunjukkan skor reaksi positif yang tinggi sebesar 91,49 persen
Daftar Peringkat Reputasi Merek Model Iklan Juli 2025
Setelah BTS, Lim Young Woong menempati posisi kedua bulan ini dengan indeks reputasi merek sebesar 1.951.836. Aktor Byeon Woo Seok berhasil meraih posisi ketiga dengan indeks reputasi merek sebesar 1.854.290
BLACKPINK menyusul di posisi keempat dengan indeks reputasi merek 1.739.067, menandai kenaikan 13,09 persen dalam skor mereka sejak Juni. Melengkapi lima teratas adalah grup idola IVE, dengan indeks reputasi merek sebesar 1.462.160 untuk bulan Juli
Berikut adalah 10 besar dalam peringkat reputasi merek model iklan bulan ini:
- BTS
- Lim Young Woong
- Byeon Woo Seok
- BLACKPINK
- IVE
- Son Heung Min
- Son Suk Ku
- Lee Jung Jae
- So Ji Sub
- PSY
sumber: Soompi
Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News