
Seoul, Minggu 20 Juli 2025-VNNMedia- BLACKPINK sekali lagi mengukir namanya dalam sejarah K-Pop, menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Global Weekly Top Songs Spotify sebanyak dua kali. Single terbaru mereka, “Jump”, telah mengukuhkan status kuartet ini sebagai kekuatan pop global yang tak terbantahkan
Menurut YG Entertainment pada Sabtu (19/7), “Jump” berhasil mencapai posisi No. 1 di tangga lagu mingguan global yang tertanggal Kamis (17/7). Ini merupakan pencapaian kedua mereka setelah sebelumnya lagu “Shut Down” dari album studio 2022 mereka, “Born Pink”, juga menduduki puncak tangga lagu yang sama. Dengan demikian, BLACKPINK kini memegang rekor sebagai grup K-Pop pertama dan terbanyak yang berhasil mencapai posisi teratas di tangga lagu prestisius tersebut
Performa streaming “Jump” juga sangat mengesankan. Lagu ini meraup 44.759.923 streaming hanya dalam satu minggu, menjadikannya debut terbesar untuk lagu mana pun yang dirilis pada tahun 2025 sejauh ini. Seminggu sebelumnya, grup ini juga telah mencetak tonggak sejarah baru dengan menjadi artis K-Pop dengan lagu No. 1 terbanyak di tangga lagu harian Spotify, bertahan di posisi teratas selama enam hari berturut-turut
Kesuksesan BLACKPINK tidak hanya terbatas pada Spotify. Pada Tangga Lagu Resmi Inggris yang dirilis pada Jumat (18/7), “Jump” memulai debutnya di peringkat No. 18. Ini merupakan peringkat tertinggi grup tersebut hingga saat ini dan penampilan kesembilan mereka secara keseluruhan di tangga lagu Inggris
Di dunia maya, video musik “Jump” yang dirilis pada 11 Juli lalu juga memberikan dampak kuat. Video tersebut menjadi video YouTube yang paling banyak ditonton di seluruh dunia dalam 24 jam setelah dirilis dan telah memuncaki tangga lagu Global Daily Top Music Videos YouTube selama tujuh hari berturut-turut
Saat ini, BLACKPINK sedang menjalani “Blackpink World Tour” yang masif, mencakup 16 kota dan 31 pertunjukan. Setelah membuka konser di Goyang, Provinsi Gyeonggi, dan tampil di Los Angeles, grup ini akan melanjutkan penampilannya di stadion-stadion besar di Chicago, Toronto, New York, Paris, Milan, Barcelona, London, Kaohsiung, Bangkok, Jakarta, Bulacan, Singapura, Tokyo, dan Hong Kong, melanjutkan jangkauan global mereka, seperti dilansir dari The Korea Herald
Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News