
Jakarta, 1 Juni 2024 – VNNMEdia – Kolaborasi antara NCT dengan Starbucks diumumkan oleh agensi mereka SM Entertainment pada Kamis (30/5) lalu.
Kerjasama dalam bentuk perilisan merchandise edisi terbatas itu memancing reaksi keras NCTzen selaku penggemar mereka
Apalagi kolaborasi tersebut diumumkan ditengah situasi memanas antara Israel dan Palestina. Dimana Starbucks adalah salah satu target boikot karena perusahaan kopi berbasis di Amerika tersebut diduga mendukung Israel
Hal ini menyebabkan seruan boikot penggemar terhadap merchandise kolaborasi NCT dengan Starbucks serta meminta SM Entertainment membatalkan kerjasamanya.
Pemboikotan ternyata tidak hanya pada merchandise saja, namun sudah berkembang ke hal-hal lainnya
Dilansir dari koreaboo (1/6), selama seruan boikot total, para penggemar juga berhenti streaming lagu-lagu NCT di berbagai platform musik digital
Bahkan akun X dan Instagram NCT juga mengalami penurunan follower.
Berdasarkan pelacak media sosial ‘Social Blade’ dikatakan bahwa akun grup mengalami penurunan pengikut yang cukup besar.
Akun Instagram resmi mereka @NCT mengalami penurunan yaitu 674.3700 selama sebulan terakhir -sebagian besar terjadi mulai 29 Mei.
Akun -akun NCT 127, NCT Dream dan WayV masing-masing kehilangan 629.760, 633.210 dan 455.340 pada periode yang sama
Tidak hanya akun grup saja yang kehilangan followernya, akun masing-masing member juga ternyata mengalami hal yang sama
Per 29 Mei, Taeyong kehilangan hampir 680 ribu pengikut, Mark kehilangan lebih dari 988 ribu pengikut dan Haechan harus kehilangan followernya mebih dari 971 ribu.
Sedangkan untuk member lainnya terlihat masing-masing kehilangan penggemar 500 ribu dan untuk beberapa kasus, diperkirakan hampir satu juta
Artinya sebagai kelompok mereka telah kehilangan 8 juta follower. Ini berarti seruan boikot penggemar kepada NCT bisa dikatakan cukup berhasil
Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News